Kini Mahasiswa, Esok Pengusaha : Mardani H Maming

Penguasa kuat karena ditopang dengan pengusaha, pengusaha kuat karena didukung penguasa. Untuk mengisi kebutuhan pengusaha ke depan, perlu dibentuk pengusaha muda by design. Calon Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H. Maming salah satu yang perlu dibentuk menjadi pengusaha adalah mahasiswa. 
Ringkasan Isi :

Sosok Mardani H Maming

Mardani H. Maming lahir di Batulicin, 17 September 1981. Tahun 2009 - 2010, beliau menjadi anggota DPRD Tanah Bumbu Kalimantan Selatan dan kemudian dilanjutkan menjadi Bupati Tanah Bumbu 2 periode (2010-2015) dan (2016-2018).Selama menjabat bupati, terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Periode 2010-2015.
Beliau aktif berorganisasi antara lain Ketua Kompartemen Bina Wilayah Kalimantan HIPMI (2015-2018), Wakil Bendahara Umum HIPMI dan sekarang tercatat sebagai salah satu kandidat Ketua Umum HIPMI.
Mardani adalah pengusaha. Beliau tercatat sebagai PT. Batulicin Enam Sembilan Transportasi (BEST) yang pada bulan Juli 2017 mengakuisisi 96,34% saham AKSI (PT Majapahit Inti Corpora Tbk) dari PT Asia Sukses Mandiri Sejati (ASMS) 57,8%, PT Bina Utama Nugraha (BUN) 19,27%, dan Megarich Capital Pte Ltd (MRC) 19,27% .
AKSI adalah perusahaan yang didirikan tanggal 12 Februari 1990 dengan nama PT. Asia Kapitalindo yang bergerak di bidang perdagangan umum, pengangkutan darat, pembangunan dan jasa konsultasi dan memiliki anak usaha PT Nusadana Inti Investama (dahulu PT Nusadana Securities) yang bergerak di bidang perdagangan umum dan jasa. AKSI beberapa kali berganti nama yakni : PT Asia Kapitalindo, 1990; Asia Kapitalindo Securities Tbk, 1994; Majapahit Securities Tbk, 2010 ; Majapahit Inti Corpora Tbk, per 26 Agustus 2015

Atas

Sinergi Pemerintah dan Pengusaha

Dalam acara kuliah umum yang diselenggarakan Universitas Indonesia dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di auditorium Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia tanggal 26 Agustus 2019, Mardani menyatakan pentingnya kerjasama pemerintah dan pengusaha.
Karena pemerintahan yang kuat juga harus di topang dengan pengusaha dan sebaliknya pengusaha yang kuat juga harus di berikan support ekosistem yang baik oleh pemerintah
Komitmen untuk beradaptasi dengan perubahan zaman perlu pada era Revolusi Industri 4.0
Era disruption technology ini harus diisi dengan kapasitas dan kompetensi yang memadai. Kita harus berkembang agar mampu bertahan di era yang begitu cepat perubahannya

Atas

Membentuk Mahasiswa sebagai Pengusaha by Design

Pengusaha muda perlu dibentuk by design. Penyiapan ini di bangku sekolah dan kuliah. Mahasiswa perlu dibentuk sebagai pengusaha masa depan by design.
Kedepan kita perlu melahirkan pengusaha-pengusaha by design yang lebih banyak dan lebih sukses untuk menggerakan perekonomian. Jadi hal ini harus disiapkan sejak di bangku kuliah dan sekolah. Teman-teman ini insyallah sudah punya satu langkah besar untuk menjadi pengusaha muda yang sukses
Atas

Komentar